Sabtu, 24 Oktober 2009

Individualis vs Ketergantungan

Makna individualis adalah suatu sifat dari seseorang yang dalam menyelesaikan masalahnya selalu kebanyakan dapat dipecahkan sendirian tanpa bantuan orang lain. Sedangkan ketergantungan adalah lawan dari individualis yaitu suatu sifat dari seseorang yang dalam memecahkan masalah yang ada pada dirinya selalu meminta bantuan orang lain atau menunggu ada orang yang mau membantunya.
Di dunia ini memang ada berbagai macam tingkahlaku dari manusia yang tak jarang berkecenderungan sesuai dengan apa yang ia mau saja. Padahal di dunia ini kita harus pandai – pandai menentukan pilihan kita. Apa lagi ketika menyangkut dengan masa depan kita. Sangat aneh bila seseorang tidak dapat menentukannya. Meski itu sulit, kita harus menjalankannya.
Menurut saya jika seseorang sedang mengalami suatu kesullitan yang amat besar. Sebaiknya Dia harus bersikap individualis, karena kata teman tak selamanya ada di sisi kita. Bukan saya menjelekkan teman saya. Tapi itulah yang terjadi pada saya. Akan tetapi, ada kalanya dimana suatu permasalahan yang datang pada anda tidak dapat di selesaikan secara individual. Pada saat itu anda boleh meminta bantuan orang lain.
jika saat ini anda terlalu bergantung kepada orang lain sebaiknya anda hindari. Karena belum tentu orang yang anda mintai pertolongan itu mau dengan tulus menolong anda.belum lagi saat seseorang itu merasa terganggu dengan permintaan anda,yang karena mungkin ia sedang sibuk juga atau tidak ada waktu dan sebagainya. Maka dari ituanda harus pandai melihat kondisi.
Jadi anda boleh saja bersifat terggantung jika sesuai dengan kondisi. Tetapi anda juga harus tau betapa pentingnya bila anda dapat menyelesaikannya sendiri. Selain mendapat suatu kepuasan anda juga akan mempunyai pengalaman baru. Maka dari itu lebih baik anda mendominasikan sifat INDIVIDUALIS anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar